Beranda Asosiasi Pertambangan Hari Ini HUT Ketujuh APNI Digelar

Hari Ini HUT Ketujuh APNI Digelar

1346
0
HUT APNI Ke-7
HUT APNI Ke-7. Dok: APNI.

NIKEL.CO.ID, JAKARTA–Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) hari ini merayakan hari jadinya yang ke-7 dengan mengadakan gala dinner dan gathering di Hotel Le Méridien, Jakarta, 6 Maret 2024.

Staf Khusus Menteri ESDM, Prof. Dr. Ir. Irwandy Arif, M.Sc., dalam wawancara kepada nikel.co.id, menyampaikan masukannya untuk APNI.

“Saya kira APNI harus mempertahankan kualitas kegiatan-kegiatannya, tidak hanya kuantitas. Tetapi, APNI harus mempertahankan dan meningkatkan kualitas kegiatannya, sehingga nanti akan tetap bisa berkiprah di dunia asosiasi pertambangan Indonesia,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan, walau baru berumur tujuh tahun, APNI sudah memberikan kegiatan yang cukup banyak.

“Paling tidak kita mengharapkan kontribusi APNI kepada dunia nikel indonesia,” ujar Prof. Irwandy.

Ia juga menyampaikan harapan, yaitu keinginan membangun dunia nikel Indonesia, bukan hanya melalui APNI.

“Ya, tentunya kita ingin membangun dunia nikel indonesia, bukan hanya melalui APNI. Tapi juga secara bersama-sama untuk menjaga keberlanjutan tambang nikel maupun hilirisasi,” pungkasnya.

HUT APNI kali ini mengangkat tema “Bersatu Solid Sinergi Non Konspirasi”. Menurut pantauan nikel.co.id di tempat acara, sedari pagi hari berbagai karangan bunga terus berdatangan.

Karangan bunga itu datang dari PT Indrabakti Mustika, Riota Jaya Lestari, Indonesia Miner, PT Gane Permai Sentosa, PT Central Omega Resources, Tbk, PT Mulia Pacific Resources, PT Bumi Konawe Abadi, PT Itamatra Nusantara, Ketua Umum DPP Insa, Carmelita Hartoto, Hermawan Kartajaya, PT Orbit Era Utama, Brabus by Alron Group, Angkasa-X, PT Energia Prima Nusantara, dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K, M.H.

Selain itu, karangan bunga ucapan selamat juga datang dari Tonghua Jianxin Science and Technology Co. Ltd yang diwakili oleh Dong Hongwei dan Bruce Lan, serta dari Huayou Indonesia dan JTA International Holding. 

Tahun lalu, HUT APNI mengangkat tema “The APNI 6th Birthday Ceremony-Event APNI Friendly Gathering–Improving Nickel Upstream to Downstream Industry to Support Indonesia ASEAN Chairmanship 2023 & Indonesia Gold 2045” yang diadakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta. 

Acara HUT APNI juga akan dimeriahkan hiburan berupa violin dan band dari Trove Trio dan Savaz feat. Krisyanto. (Aninda)