Beranda Asosiasi Pertambangan Kemenko Marves dan BSN akan Berikan Materi pada TOT Ke-5 APNI

Kemenko Marves dan BSN akan Berikan Materi pada TOT Ke-5 APNI

1741
0
TOT APNI ke-5 awal Maret 2024

NIKEL.CO.ID, JAKARTA–Asisten Deputi Bidang Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Tubagus Nugraha, S.T., M.Si. dan Direktur Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian Badan Standardisasi Nasional (BSN), Dr. Dra. Zakiyah, M.M dipastikan akan memberikan materi pada Training of Trainers (TOT) Seri Ke-5 Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI). 

TOT Ke-5 APNI akan diselenggarakan pada 4–6 Maret 2024 di Ballroom Puri Ratna, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan. Tubagus akan menyampaikan materi “Implementasi dan Monitoring Pelaksanaan SIMBARA sebagai Prosedur Kewajiban dalam Pelaporan Transaksi dan Perdagangan Mineral Nikel”. Zakiyah akan memberikan materi “Regulasi dan Penerapan Analisis Jasa Surveyor”. 

Selain kedua materi tersebut, TOT juga akan membahas Rencana Penyesuaian dan Perhitungan Ulang Formula HPM Nikel, Perhitungan Mineral Pengikut dalam Nikel, Formulasi dan Metodologi Harga Nikel Hulu—Hilir, Perhitungan Pembayaran Kewajiban PPh Badan Perusahaan Pertambangan, PNBP/Royalti Berdasarkan Indeks Harga Nikel HPM Basis FOB-CIF, Penyusunan E-RKAB 3 Tahun, Prosedur dan Keamanan untuk Angkutan Laut Pertambangan, dan Standardisasi Environment, Social & Government (ESG).

TOT juga akan mengangkat materi “Kesetaraan Woman in Mining” dalam rangka International Women’s Day yang jatuh pada Jumat, 8 Maret 2024. TOT ke-5 sendiri diadakan dengan tema “Indonesia Mineral Investment and Trading to Manifest the Downstream–Industrialization towards Indonesia Emas 2045“.

Acara TOT akan ditutup berbarengan dengan HUT APNI yang ke-7 pada 6 Maret 2024. Acara akan diadakan mulai pukul 18.00 WIB di Hotel Le Meridien, Jakarta. Calon peserta bisa mendaftar untuk hadir dalam TOT dan HUT Ke-7 APNI melalui apni.or.id/formRegis atau menghubungi nomor 08176756588 dan surel admin@apni.or.id. (Aninda)