Beranda Asosiasi Pertambangan Ketua Bidang Perizinan Sampaikan Harapan di HUT Ke-7 APNI

Ketua Bidang Perizinan Sampaikan Harapan di HUT Ke-7 APNI

1794
0
Ense de Cunha Solapung
Ense de Cunha Solapung. Dok: MNI/Aninda Lestari.

NIKEL.CO.ID, JAKARTA–Kemarin Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-7. APNI mengambil tema ulang tahun “Bersatu Solid Sinergi Non Konspirasi”.

Acara gala dinner dan gathering diselenggarakan di Hotel Le Méridien, Jakarta, 6 Maret 2024 mulai pukul 18.00 WIB. Acara ini dimeriahkan hiburan berupa violin dan band dari Trove Trio dan Savaz feat. Krisyanto.

Sebagai Ketua Bidang Perizinan APNI, Ense de Cunha Solapung, menyampaikan harapan agar APNI sebagai organisasi nonprofit bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta, hingga pihak-pihak instansi terkait di daerah.

“Solid bersinergi, bekerja sama membangun perkembangan industri nikel di Indonesia, dengan catatan, tidak boleh ada konspirasi,” ujar Ense. 

Dia juga mengatakan, kalau kita bicara konspirasi, kita terpaku pada kepentingan pihak-pihak tertentu. 

“Kita yang bergerak di hulu harus bersatu padu dalam menjalankan kegiatan-kegiatan mengelola sumber daya alam yang sudah diberikan Tuhan dan telah diatur dalam pasal 33 UUD 1945 dan UU Minerba 2019 serta peraturan perundangan lainnya yang terkait,” kata Ense yang juga adalah Komisaris PT. Adhita Nikel Indonesia kepada nikel.co.id.

Dia juga menyampaikan masukan agar APNI menjadi wadah solusi apabila anggota-anggota mengalami permasalahan baik soal perizinan, antara sesama penambang, atau dengan pihak trader dan surveyor.

“Kita berikan solusi supaya sama-sama kita menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi, supaya tidak terjadi kontraproduktif,” pungkas mantan Direktur Utama PT Adhi Kartiko Pratama (AKP) yang kini telah melantai di Bursa Saham BEI dengan inisial NICE dan menjadi PT Adhi Kartiko Pratama Tbk.(Aninda)