Beranda Asosiasi Pertambangan TOT APNI Seri Ke-5 Hadirkan Materi Kesetaraan Woman in Mining 

TOT APNI Seri Ke-5 Hadirkan Materi Kesetaraan Woman in Mining 

2069
0
TOT APNI ke-5 awal Maret 2024

NIKEL.CO.ID, JAKARTA–Ada yang berbeda dengan Training of Trainers (TOT) Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) kali ini. Pada TOT seri ke-5 ini akan dipaparkan materi Kesetaraan Woman in Mining dalam rangka International Women’s Day yang jatuh pada Jumat, 8 Maret 2024.

Dilansir dari laman internationalwomensday.com, tema International Women’s Day 2024 adalah inspire inclusion. Ketika kita menginspirasi orang lain untuk memahami dan menghargai inklusi perempuan, kita membangun dunia yang lebih baik.

Menginspirasi inklusi berarti merayakan keberagaman dan pemberdayaan pada Hari Perempuan Internasional 2024 dan seterusnya. Pada tahun 2024, tema kampanye inspire inclusion menekankan pentingnya keberagaman dan pemberdayaan di semua aspek masyarakat.

Tema kampanye tahun ini menggarisbawahi peran penting inklusi dalam mencapai kesetaraan gender. Tema ini menyerukan tindakan untuk mendobrak hambatan, menantang stereotip, dan menciptakan lingkungan di mana semua perempuan dihargai dan dihormati. Inspire inclusion mendorong semua orang untuk mengenali perspektif dan kontribusi unik perempuan dari semua lapisan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan peran perempuan dalam dunia pertambangan yang terbilang masih cukup minim. Pemaparan materi ini diharapkan akan membuka cakrawala peserta bahwa dunia tambang tidak hanya diperuntukkan bagi lelaki, perempuan juga bisa menjadi pelaku industri tambang.

Selain materi Kesetaraan Woman in Mining, TOT kali ini juga akan membahas  Implementasi Simbara sebagai Produser Wajib dalam Pelaporan Transaksi dan Perdagangan Mineral Nikel—Digitalisasi Pertambangan, Rencana Penyesuaian dan Perhitungan Ulang Formula HPM Nikel, Perhitungan Mineral Pengikut dalam Nikel, Formulasi dan Metodologi Harga Nikel Hulu—Hilir, Perhitungan Pembayaran Kewajiban PPh Badan Perusahaan Pertambangan, PNBP/Royalti Berdasarkan Indeks Harga Nikel HPM Basis FOB-CIF, Penyusunan E-RKAB 3 Tahun, Prosedur dan Keamanan untuk Angkutan Laut Pertambangan, Standardisasi Environment, Social & Government (ESG), dan Standardisasi Surveyor—Analisis Produk Pertambangan.

TOT akan diselenggarakan pada tanggal 4–6 Maret 2024 di Ballroom Puri Ratna, Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan dan dibuka dengan aksi donor darah pada tanggal 4 Maret 2024. 

Investasi untuk TOT adalah Rp7.000.000/peserta. Namun, APNI memberikan diskon jika mendaftar secara kolektif sebanyak empat orang menjadi Rp6.000.000/peserta. Jika mendaftar secara kolektif sebanyak enam orang menjadi Rp5.000.000/peserta. Tidak hanya itu, APNI memberikan diskon kepada anggota tergabung sebesar 20%. 

TOT Seri 5 ini adalah “Indonesia Mineral Investment and Trading to Manifest the Downstream–Industrialization towards Indonesia Emas 2045“. Acara TOT akan ditutup berbarengan dengan HUT APNI yang ke-7 pada 6 Maret 2024. Acara akan diadakan mulai pukul 18.00 WIB di Hotel Le Meridien, Jakarta. 

Calon peserta bisa mendaftar untuk hadir dalam TOT dan HUT Ke-7 APNI melalui apni.or.id/formRegis atau menghubungi nomor 08176756588 dan surel admin@apni.or.id. (Aninda)