Beranda Juni 2024 Tumbuh Bersama: Langkah Visioner Nickel Industries Limited dalam Pengembangan Komunitas

Tumbuh Bersama: Langkah Visioner Nickel Industries Limited dalam Pengembangan Komunitas

1039
0
Head of Sustainability dari Nickel Industries Limited, Muchtazar. (Foto : Dok MNI)
Head of Sustainability dari Nickel Industries Limited, Muchtazar. (Foto : Dok MNI)

NIKEL.CO.ID, JAKARTA- Head of Sustainability dari Nickel Industries Limited, Muchtazar menyampaikan serangkaian inisiatif transformatif yang bertujuan untuk mengembangkan kehidupan komunitas lokal yang sejalan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan. 

Hal tersebut disampaikan dalam acara Indonesia Critical Minerals Conference 2024 yang diselenggarakan oleh Shanghai Metals Market (SMM) dan Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI), Kamis (13/6/2024).

Adapun beberapa kegiatan yang dimaksud antara lain, program beasiswa universitas dengan tema menyalakan mimpi dan ambisi. 

“Di garis depan strategi keterlibatan komunitas perusahaan adalah ‘Program Beasiswa Universitas’, komitmen nyata untuk mendukung sepuluh siswa berprestasi dari lokalitas di sekitar operasi perusahaan. Program ini merupakan bukti kepercayaan perusahaan dalam kekuatan transformatif pendidikan dan potensinya untuk menyalakan mimpi dan ambisi pemuda,” ujar Muchtazar.

Lalu, program pengembangan komunitas dengan tema dasar kemajuan dan ketahananan masyarakat lokal.

Nickel Industries Limited juga telah memperkenalkan berbagai program pengembangan komunitas yang menekankan pemberdayaan, pendidikan, dan pengembangan infrastruktur. 

“Inisiatif-inisiatif ini adalah batu bata kemajuan, dirancang untuk memastikan bahwa kemajuan komunitas sejalan dengan pertumbuhan perusahaan,” lanjut dia.

Selain itu juga membahas terkait pemberdayaan pendidikan, membentuk pemimpin masa depan. 

“Pendidikan adalah pilar utama dari inisiatif-inisiatif ini, dengan program-program yang ditargetkan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota komunitas. Nickel Industries Limited berkomitmen untuk membentuk pemimpin masa depan dengan memberikan mereka pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk berkembang dalam ekonomi global yang terus berubah,” jelasnya.

Selain itu topik yang dibahas terkait memperkuat infrastruktur: fondasi untuk masa depan.

Dirinya menjelaskan, mengakui pentingnya infrastruktur dalam pengembangan komunitas, perusahaan telah berinvestasi dalam peningkatan fasilitas lokal yang signifikan. Ini termasuk peningkatan jalan, pusat kesehatan, dan ruang komunitas, meletakkan fondasi untuk masa depan yang berkelanjutan dan makmur.

“Komitmen untuk Pertumbuhan Berkelanjutan. Dedikasi Nickel Industries Limited terhadap praktik pertambangan berkelanjutan dan operasi yang etis adalah inti dari misinya. Inisiatif perusahaan mencerminkan komitmen mendalam untuk tidak hanya kepemimpinan industri, tetapi juga kesejahteraan dan kemakmuran komunitas yang dipengaruhinya,” tukas dia. (Lili Handayani)