Beranda Asosiasi Pertambangan ASPINDO Selenggarakan Munas ke VI, Usung Dua Kandidat Sebagai Calon Ketum

ASPINDO Selenggarakan Munas ke VI, Usung Dua Kandidat Sebagai Calon Ketum

744
0
Asosiasi Perusahaan Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO). (Dok.ASPINDO)
Asosiasi Perusahaan Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO). (Dok.ASPINDO)

NIKEL.CO.ID, JAKARTA- Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Perusahaan Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO) yang ke-6 resmi dibuka, Senin (3/6/2024). Munas yang berlangsung di Hotel Le-Meridien, Jakarta ini dalam rangka pemilihan Ketua Umum (Ketum) ASPINDO periode 2024-2027.

Acara ini dihadiri oleh para anggota ASPINDO dari berbagai daerah dan latar belakang perusahaan jasa pertambangan di Indonesia.

Munas kali ini mencatatkan sejarah baru dengan adanya dua calon ketua umum yang akan bersaing dalam pemilihan yaitu Ari Sutrisno sebagai wakil PT Pamapersada Nusantara dan Imam Nurwahyu sebagai wakil PT Putra Perkasa Abadi.

Kedua calon ini dikenal memiliki rekam jejak yang sangat baik di industri pertambangan khususnya dalam sektor jasa pertambangan.

Ari Sutrisno yang telah lama berkiprah di PT Pamapersada Nusantara membawa pengalaman luas berbagai proyek pertambangan nasional.

Sementara itu, Imam Nurwahyu memiliki latar belakang kuat di bidang operasional dan manajerial. Ia yakin dapat membawa ASPINDO menjadi organisasi yang lebih solid dan berdaya saing tinggi di kancah internasional.

Dirinya juga dikenal sebagai sosok yang inovatif dan selalu berupaya untuk meningkatkan efisiensi serta keselamatan proyek yang dikelolanya.

Program kerja yang ditawarkan oleh Imam Nurwahyu antara lain, mendukung kemajuan profesional anggota ASPINDO melalui pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan, peningkatan kerjasama dengan berbagai pihak serta target penambahan anggota dua kali lebih banyak dari saat ini hingga terciptanya warna, semangat dan peluang baru.

Para anggota ASPINDO yang hadir dalam acara ini diharapkan dapat mendengarkan dengan seksama papapran visi, misi, dan program kerja dari ketua umum.

Pemilihan ini bukan sekedar memilih pemimpin tetapi juga menentukan arah dan masa depan organisasi selama tiga tahun ke depan. Karena itu, setiap suara sangat berarti dan diharapkan dapat memilih yang terbaik.

Terlepas dari siapa yang terpilih nanti, harapan besar tertuju pada Ketua Umum yang baru yang dapat membawa ASPINDO ke level yang lebih tinggi. Dengan semangat baru, inovasi, dan kepemimpinan yang kuat. ASPINDO diharapakan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi industri pertambangan di Indonesia serta para satkeholder yang terlibat.

Kepada Ketum terpilih, ASPINDO dapat membawa warna, semangat dan peluang baru bagi seluruh anggota dan stakeholder ASPINDO demi kemajuan industri pertambangan yang lebih berkelanjutan dan berdaya saing global. (Lili Handayani)