Beranda September 2023 GMT Tanda Tangani Pembelian Buldoser dengan IMR Senilai Rp60 Miliar

GMT Tanda Tangani Pembelian Buldoser dengan IMR Senilai Rp60 Miliar

730
0
Usai penandatanganan MoU pembelian Bollduzer antara GMT dengan IMR di Booth GMT, Rabu (13/9/2023). Dokumentasi MNI, foto by: Shiddiq

NIKEL.CO.ID, 14 SEPTEMBER 2023 – Direktur Marketing PT Gaya Makmur Tractors (GMTractors/GMT), Yulius Sikku, mengatakan, GMT melakukan penandatanganan MOU kesepakatan pembelian buldoser Tipe DH46 oleh PT IMR BP perusahaan pertambangan batu bara dengan total investasi sebesar Rp 60 miliar.

Penandatanganan dilakukan di booth Gaya Makmur Tractors (GMT) dalam Exhibition Mining Indonesia 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

“Total investasinya saya sebutkan, total investasinya dari PT IMR kepada GMT itu sekitar Rp60 miliar. Salah satu alat yang paling besar yang dibeli IMR itu adalah buldoser DH46 dan kebetulan juga unitnya ada di display di booth kami saat ini,” kata Yulius kepada nikel.co.id, hari pertama pameran JIEXPO Jakarta.

Menurutnya, GMT merupakan salah satu pionir alat berat China di Indonesia dan satu-satunya distributor alat berat produk China di Indonesia yang mampu bertahan selama 18 tahun tanpa beralih keagenannya, yakni Shantui & XCMG.

Merk Shantui untuk produk buldoser dengan berbagai jenis dan tipe, sedangkan merk XCMG dengan produk beragam jenis, antara lain ekskavator, wheel loader, motor grader, mobile crane, crawler crane, dan mounted crane.

“Saat ini unit buldoser yang paling besar yang dimiliki Shantui dan sudah beroperasi di Indonesia saat ini. Jadi, holder teknologi terakhir dari Shantui disematkan pada unit Shantui DH46 ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada event tersebut, target pertama GMT adalah memperkenalkan produk-produk dan eksistensi GMT.

“Kami sangat serius hadir di market Indonesia sebagai distributor alat berat multicrane,” paparnya.

Target penjualan GMT saat ini, katanya menambahkan, dapat masuk tiga besar perusahaan distributor alat berat di Indonesia.

“Saat ini kita berupaya ke situ dan dua tahun terakhir kita milestone packing stone-nya sudah tercapai untuk masuk ke arah sana,” lanjutnya.

Dia melanjutkan, dalam event Exhibition Mining Indonesia 2023 JIEXPO terbesar ini, GMT juga berusaha meraih potensi keuntungan yang ada dan GMT sudah mengikuti pameran Mining Indonesia untuk kesepuluh kalinya saat ini.

“Juga kesempatan selain untuk menunjukkan produk-produk kami juga kesempatan bersilaturahmi dengan costumer kami dan mereka bisa melihat bagaimana perkembangan GMT dari tahun ke tahun,” jelasnya. (Shiddiq)