Beranda Asosiasi Pertambangan Ketum APNI dan CEO SMM:  Peace in Heart, Peace on Earth, and...

Ketum APNI dan CEO SMM:  Peace in Heart, Peace on Earth, and Peace in Heaven

2800
0
International Golf Friendly Match
International Golf Friendly Match di Bali National Golf Club. Dok: MNI.

NIKEL.CO.ID, DENPASAR – Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI), Komjen Pol. (Purn.) Drs. Nanan Soekarna, mengimbau para peserta Friendly Match ASEAN Ni-Cr-Mn-Stainless Steel Industry Chain Summit 2023 untuk lebih menekankan persahabatan dan kerja sama antarpenambang, antarpengusaha pertambangan, serta perdamaian dan kedamaian di hati, bumi, dan surga.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan penyerahan hadiah kepada para pemenang pertandingan persahabatan golf di Bali National Golf, Kabupaten Badung, Bali, Senin (27/11/2023) pagi.

“Terima kasih banyak. Selamat datang di Bali. Om shanti shanti shanti om, semoga selamat dan semoga damai di hati, damai di bumi, damai selalu,” ujar alumni terbaik Akpol angkatan 1978 itu pada acara yang diselenggarakan Shanghai Metals Market (SMM) bekerja sama dengan APNI.

Untuk itu, Nanan yang pagi itu mengenakan kemeja biru itu mengajak peserta yang hadir bersama-sama mengucapkan peace in heart, peace on earth, and peace in heaven.

Sejalan dengan Ketum APNI, CEO SMM, Adam Fan mengatakan, semua wirausahawan datang dari industri yang sangat kompetitif. Namun, selain kompetisi, ada persahabatan dan kerja sama yang terjalin antara penambang, pengusaha smelter, dan pengusaha yang memproses nikel dan lainnya.

“Seperti yang dikatakan Pak Nanan: damai di hati, damai di bumi, dan damai di surga. Selain kompetisi, ada lebih banyak teman, persahabatan, dan kerja sama untuk membuat para penambang, smelter, dan pengolah produk yang lebih baik untuk semua orang, untuk semua konsumen. Jadi, kami di sini untuk merasakan kedamaian dan persahabatan,” ujar Adam yang di pagi yang cerah itu mengenakan polo shirt hijau dipadu celana putih itu. (Ninda/R)