Beranda Asosiasi Pertambangan Ikuti Kemeriahan The APNI 6th Birthday Ceremony, Diisi Gathering Jakarta CMO, Edukasi...

Ikuti Kemeriahan The APNI 6th Birthday Ceremony, Diisi Gathering Jakarta CMO, Edukasi TOT, dan Tournament Golf   

763
0

NIKEL.CO.ID, 17 Februari 2023-Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) akan melaksanakan event “The APNI 6th Birthday Ceremony-Event APNI Friendly Gathering–Improving Nickel Upstream to Downstream Industry To Support Indonesia ASEAN Chairmanship 2023 & Indonesia Gold 2045” di Jakarta, mulai 6 hingga 11 Maret 2023.   

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 APNI pada 6 Maret 2023, akan diselenggarakan beberapa acara besar mulai 6-11 Maret 2023. Acara tersebut dimulai dengan rangkaian The APNI 6th Birthday Ceremony dan Gathering APNI & JAKARTA CMO Club. Kedua acara ini diselenggarakan Senin, 6 Maret 2023, di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan.

Kemudian, diselenggarakan rangkaian acara Training of Trainers Sumberdaya & Cadangan Nikel Indonesia, Training of Trainers Kepala Teknik Tambang, Training of Trainers Pajak Pertambangan terkait Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2022 selama tiga hari, dimulai Senin, 6 Maret hingga Rabu, 8 Maret 2023. Rangkaian acara edukasi dan pelatihan ini juga diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan.

Puncak perayaan HUT ke-6 APNI akan diselenggarakan APNI Friendly Golf Tournament di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pada 11 Maret 2023.

Menurut Ketua Umum APNI, Komjen Pol. (P) Drs. Nanan Soekarna,  perayaan lahirnya suatu organisasi menjadi momen perubahan besar dan lonjakan dalam berkarya. APNI yang akan merayakan ulang tahun ke-6 berencana menggelar perhelatan sebagai pernyataan eksistensi dan simbol kemajuan organisasi melalui beberapa event.

Nanan Soekarna mengutarakan, didaulatnya Indonesia sebagai Chairmanship ASEAN 2023 yang dimulai 1 Januari hingga 31 Desember 2023 dengan tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth” yang bertujuan untuk menjadikan kawasan Asia Tenggara sebagai pusat pertumbuhan, menjadi momen dukungan APNI bagi negara melalui “APNI Friendly Gathering–Improving Nickel Upstream to Downstream Industry To Support Indonesia ASEAN Chairmanship 2023 & Indonesia Gold 2045”.

Ia menjelaskan, dengan dilaksanakannya rangkaian event The APNI 6th Birthday Ceremony, sebagai perayaan berdirinya APNI dan diresmikan oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara pada tanggal 6 Maret 2017, APNI telah banyak melakukan gebrakan dan sumbangsih untuk perubahan dan perbaikan dalam Tata Kelola dan Tata Niaga Pertambangan Nikel. Diikuti kerja sama APNI dengan Jakarta CMO Club (Mark Plus) yang akan menggelar Gathering C Level bertajuk “Mining Marketing Officer Community, Spiritualism, Nationalism & Mining Entrepreneurship”.

APNI dan Jakarta CMO Club juga mendukung percepatan integrasi ekonomi Indonesia pada kawasan ASEAN melalui penyesuaian diri dengan liberalisasi perdagangan progresif dan pembukaan pasar, baik di dalam kawasan maupun di dunia pada umumnya.

Sekretaris Umum APNI, Meidy Katrin Lengkey menambahkan, untuk pelaksanaan Training of Trainers untuk para ahli Geologi Mineral, Sumber Daya & Cadangan, Kepala Teknik Tambang dilanjutkan dengan Sosialisasi dan Perhitungan Pajak Pertambangan sesuai PP No. 49 Tahun 2022, akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai Senin, 6 Maret hingga Rabu, 8 Maret 2023.

“Ini merupakan bukti kepedulian dan dukungan APNI menuju Indonesia Emas 2045 melalui perbaikan Tata KeIola Pertambangan pada umumnya, dan mineral nikel pada khususnya, serta pertumbuhan industri hulu dan hilir berbasis sumber daya alam mineral nikel,” tutur Meidy Katrin Lengkey.

Diyakini, berbagai event APNI ini akan mampu membuka friendly networking, edukasi, spiritualisme, dan idealisme untuk negara tercinta Indonesia, serta peluang bisnis secara advance dan berkelanjutan dalam usaha hilirisasi produk mineral nikel, mendukung Indonesia ASEAN Chairmanship 2023 dan Indonesia Emas 2045, dengan slogan: ‘Negara Adidaya, Masyarakat Sejahtera, Pengusaha Bahagia’.

Nah, tunggu apa lagi! Bagi Anda yang ingin menjadi peserta dari beberapa event akbar The APNI 6th Birthday Ceremony ini, bisa menghubungi Sekretariat DPP APNI di nomor handphone: 0851 6283 5588 (Nisia Tewu) dan 0822 9031 9988 (Syalom Christie). Red