Beranda Artikel VEGAPULS 6X: Formula Radar Sederhana dari VEGA untuk Proses yang Lebih Baik

VEGAPULS 6X: Formula Radar Sederhana dari VEGA untuk Proses yang Lebih Baik

1884
0
Dengan VEGAPULS 6X, VEGA telah mengubah cara tradisional dalam memilih instrumen dari dalam ke luar. Sekarang hanya ada satu sensor radar - cocok untuk semua aplikasi. (Dok. PT VEGA)

NIKEL.CO.ID, JAKARTA- PT Vertrieb Elektroniscer Garater und Apparate (VEGA) Indonesia mengantarkan era baru dalam penginderaan level dengan sensor radar VEGAPULS 6X. Melalui VEGAPULS 6X, PT VEGA berpikir dengan cara yang baru. Hasilnya, sensor radar baru yang dapat mengukur dalam setiap aplikasi level. Masa-masa pengguna harus memilih alat pengukur level yang tepat dari sekian banyak alat pengukur level berbeda sekarang sudah berlalu.

Secara tradisional, pencarian sensor level radar yang sesuai dimulai dengan menanyakan frekuensi mana yang terbaik untuk aplikasi tertentu, atau dengan menentukan sifat media, rentang suhu yang terlibat, dan alat kelengkapan proses yang diperlukan. Hingga saat ini, memilih instrumen merupakan tugas yang melelahkan, tetapi PT VEGA sekarang mengubah proses tersebut sepenuhnya dengan VEGAPULS 6X yang baru. 

“Pada akhirnya, yang terpenting bukanlah sensornya, tetapi apa yang bisa dicapai oleh pengguna dengan sensor ini dalam proses masing-masing,” kata Florian, kepada nikel.co.id, Kamis (15/2/2024).

Burgert, yang, sebagai manajer produk, telah terlibat erat dalam pengembangan produk sejak awal. 

“Hanya dengan mengetahui bahwa mereka telah memilih solusi pengukuran terbaik dan bahwa mereka akan mencapai tujuan mereka lebih cepat dengan solusi ini, membuat perbedaan besar dalam operasi sehari-hari mereka,” tambahnya.

Lebih dari 1 juta Instrumen Digunakan di Seluruh Dunia

Kisah sukses pemimpin pasar dunia saat ini dalam pengukuran level radar dimulai 30 tahun yang lalu, dan sementara itu, sensor VEGA telah mengoptimalkan jutaan proses industri. Kisah ini mencakup tonggak sejarah seperti instrumen radar dua kabel pertama di dunia dan sensor radar 80-GHz pertama untuk cairan di pasaran. 

Ia menyampaikan, di balik kesuksesan ini terdapat banyak orang yang memiliki semangat yang sama. “Di VEGA, kami tidak melakukan seratus hal yang berbeda, kami berkonsentrasi pada apa yang kami lakukan dengan baik,” kata manajer produk Jürgen Skowaisa, yang mewakili semuanya.

Perlindungan Menyeluruh

VEGAPULS 6X yang baru menawarkan yang terbaik yang secara teknis dapat dilakukan saat ini, sistem diagnosis mandiri yang segera mendeteksi kerusakan atau gangguan yang memastikan ketersediaan dan keamanan yang jauh lebih tinggi, memiliki teknologi chip radar baru, dengan kemungkinan aplikasi yang diperluas dan pengoperasian yang lebih sederhana. 

Selain sertifikasi SIL, masalah keamanan siber juga telah diperhitungkan sepenuhnya. Kepatuhan terhadap standar keamanan IEC 62443-4-2, yang menetapkan persyaratan paling ketat untuk komunikasi yang aman dan kontrol akses.

Nilainya Terletak pada Aplikasi Terbaik

Sensor level harus memudahkan pengguna untuk memantau proses industri mereka. Tujuan utama VEGAPULS 6X adalah: penyederhanaan maksimum. Ini adalah satu-satunya sensor yang dapat menangani aplikasi apa pun. Di masa depan, pelanggan tidak perlu lagi khawatir tentang teknologi, frekuensi, atau versi instrumen. 

Bahkan penyiapan dan commissioning telah dikurangi seminimal mungkin, sekarang hanya memerlukan beberapa klik dan parameter aplikasi dasar. Dalam banyak kasus, semua pengaturan khusus aplikasi dapat dilakukan di VEGAPULS 6X sebelum meninggalkan pabrik. Pasang, hubungkan, selesai, tidak ada yang lebih sederhana lagi. (Lili Handayani)