Beranda Berita Nasional Masuk Dalam 20 Top Companies to Watch tahun 2024, Antam Akui Perusahaan...

Masuk Dalam 20 Top Companies to Watch tahun 2024, Antam Akui Perusahaan Bekinerja Baik

913
0

NIKEL.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan tambang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Aneka Tambang Tbk., (Antam) mengakui masuk Antam ke dalam 20 Top Companies to Watch tahun 2024 menurut versi Bloomberg Technoz karena adanya kenaikan harga emas menembus rekor baru di angka US$2.391,84 per troy ounce.

Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie, mengungkapkan, kenaikan harga emas mendorong positif kinerja Antam sepanjang tahun 2024.

“Pengakuan Antam sebagai salah satu dari 20 perusahaan teratas yang harus diperhatikan pada tahun 2024 mencerminkan reputasi dan kinerja perusahaan yang baik,” ungkap Syarif seperti dikutip dalam keterangan pers PT Antam Tbk., Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan komitmen Antam untuk terus memberikan kinerja operasional dan keuangan yang optimal guna memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh pemegang saham, pemangku kepentingan, dan masyarakat.

“Guna meningkatkan kinerja perseroan pada tahun 2024, Antam menargetkan dapat mencatatkan kinerja positif pada seluruh segmen operasional dan penyelesaian proyek-proyek strategis,” ujarnya.

Dia menjelaskan, 20 Top Companies to Watch in 2024 ini merupakan apresiasi dari Bloomberg Technoz yang menelusuri lebih dari 900 emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) di berbagai sektor, mulai dari keuangan hingga teknologi, yang dinilai Antam berpotensi menjadi salah satu perusahaan yang patut diwaspadai – dianggap sebagai tempat berinvestasi bagi para investor -.

“Hal ini diperkuat dengan pembagian dividen Antam selama 5 tahun terakhir yang terus membaik,” jelasnya. (Shiddiq)