Beranda Berita Nasional Panitia JEF 2023: Ajak Pengunjung Mencoba Kendaraan Listrik di Acara JEF 2023

Panitia JEF 2023: Ajak Pengunjung Mencoba Kendaraan Listrik di Acara JEF 2023

414
0
konferens pers JEF 2023

NIKEL.CO.ID, 9 MEI 2023 – Ketua Pelaksana Jakarta Energy Forum (JEF) 2023, Fadhil menyebutkan akan mengajak para pengunjung untuk mencoba mengendarai kendaraan listrik dalam gelaran acara JEF 2023, untuk memberikan kontribusi nyata dalam sektor energi Indonesia.

“Kami mengemas kegiatan ini secara komprehensif untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung, tidak hanya business talk namun juga akan ada HIPMI Jaya Electric Vehicle Experience bagi pengunjung yang ingin mencoba kendaraan listrik di kegiatan ini,” sebut Fadhli.

Menurutnya, acara puncak JEF akan digelar pada tanggal 31 Mei 2023. Acara puncak ini akan memuat energy talks & summit, future energy & sustainability expo.

“Serta HIPMI Jaya Electric Vehicle Experience,” cetusnya. 

Fadhil menuturkan, forum ini bertujuan untuk terus menghubungkan dan membangkitkan semangat kolaborasi. 

“(Hal itu) demi memberikan dampak yang lebih besar bagi sektor energi di Indonesia,” tuturnya. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, di tahun ini, JEF mengangkat tema “Energy Transition During Global Crisis” untuk memberikan menginspirasi pengusaha muda di bidang energi.

“Agar dapat membuka cakrawala mereka dalam menghadapi krisis global,” jelasnya. 

Senada dengan Fadhil, Ketua BPC HIPMI Jakarta Timur, Muhammad Arif, mengurai program utama JEF 2023, yaitu Energy Security Forum, Renewable Energy Forum, serta Green Financing dan Project Matching yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2023 melalui Jakarta Energy Speed Dating.

“Sebelumnya kami telah melaksanakan pre-event yang mempertemukan startup bidang energi dengan investor. Total ada 17 perusahaan terkurasi lebih dari 60 perusahaan anggota HIPMI Jaya di sektor energi, yang mewakili berbagai industri strategis,” urainya. 

Dia menambahkan, para pengusaha HIPMI Jaya itu bergerak di sektor Kendaraan Listrik, Energi Terbarukan, Geothermal, Recycling, Sustainable Fashion, Pengelolaan Limbah.

“Dan Pengembangan Destinasi Berkelanjutan,” tambahnya.

Menurut Muhammad Arif, dalam waktu dekat JEF 2023 akan melaksanakan business matching bersama SKK Migas dan PGN Solution. 

Dia memaparkan, kegiatan JEF nantinya tidak hanya akan berfokus pada pengusaha muda namun juga bisa dinikmati masyarakat umum yang ingin mengetahui perkembagan transisi energi di Indonesia.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam memasyarakatkan progres transisi energi di Indonesia yang telah didukung oleh pengusaha melalui banyaknya startup yang muncul,” paparnya.

“Untuk itu akan ada juga exibithion untuk para pengunjung,” sambungnya.

Adapun pembicara yang telah memberikan konfirmasi kedatangannya, kata Muhammad Arif antara lain, 1. Arifin Tasrif, Menteri ESDM, 2. Erick Thohir, Menteri BUMN, 3. Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, 4. Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi, dan 5. Djoko Siswanto, Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.

Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM BPD HIPMI Jaya, Aldi Andalan Uloli mengatakan, bahwa dia berharap kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi pengusaha muda dan memasyarakatkan transisi energi di Indonesia. 

“Kami di HIPMI Jaya berkomitmen untuk mengajak pengusaha muda untuk ikut berpartisipasi dalam mendorong transisi dan ketahanan energi di Indonesia.

Aldi Andalan Uloli juga menegaskan, dukungan penuh HIPMI Jaya terhadap pagelaran kegiatan JEF 2023 tersebut. 

“Untuk itu kami di HIPMI Jaya mendukung penuh kegiatan Jakarta Energy Forum, dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pengusaha dan masyarakat umum,” tegasnya. (Shiddiq)