Beranda Berita Nasional Peluncuran Mobil Listrik untuk Para Petinggi Negara Peserta KTT G20

Peluncuran Mobil Listrik untuk Para Petinggi Negara Peserta KTT G20

159
0
KTT G20
Menperin Agus Gumiwang (paling kiri), Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Meninves Bahlil Lahadalia (paling kanan ke kiri), serta Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan berfoto di depan mobil Hyundai Genesis Model Electrified G80 yang akan digunakan sebagai mobil resmi VIP untuk para petinggi negara peserta KTT G20 Bali 2022. (Foto: Ist)

NIKEL.CO.ID – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita memaparkan peta jalan mobil listrik di tanah air pada pameran bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’ di JIEXPO Kemayoran Jakarta, 25 Oktober 2021.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan sambutan pada kegiatan pameran bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’ di JIEXPO Kemayoran Jakarta, 25 Oktober 2021. Pada acara tersebut dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo yang mengunjungi booth mobil listrik Hyundai.

KTT G20 2022 Dipimpin Indonesia

Indonesia telah dipilih oleh Perdana Menteri Italia Mario Draghi untuk memimpin KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Dunia G20 pada tanggal 30 – 31 Oktober 2022 di Bali, dengan tema “Recover Together, Recover Stronger” untuk mendorong upaya pemulihan Ekonomi dunia.

Seperti yang kita ketahui, Hyundai merupakan salah satu produsen mobil listrik dari Korea Selatan yang sudah menjual banyak sekali mobil listrik di harga yang sangat terjangkau. Beberapa waktu lalu, Hyundai juga sudah melakukan Groundbreaking untuk pembangunan pabrik Baterai Mobil Listrik di Indonesia yang juga telah dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Sumber : Kementerian Perindustrian RI

Artikulli paraprakMeyakini Keputusan yang Ditetapkan oleh Presiden
Artikulli tjetërMenteri Erick Thohir Inginkan Indonesia Battery Corporation Jadi Pemain Utama Global