Cybertruck Tesla Dan Empat Model Lainnya Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia Dengan Uang Muka Rp100 Juta

NIKEL.CO.IDSetelah Tesla mengumumkan bakal membangun pabriknya di Indonesia beberapa waktu lalu, maka selangkah lagi Indonesia bisa menjadi raja mobil listrik dunia.

Perusahaan yang dirintis Elon Musk itu memang telah lama tertarik dengan Indonesia karena kaya akan nikel, yang merupakan salah satu bahan utama dalam pembuatan baterai mobil listrik.

Mobil listrik merupakan salah satu mobil yang masuk ke dalam unit mobil ramah lingkungan terbaik yang bisa menarik perhatian banyak orang.  Di Indonesia, mobil listrik sudah bisa kamu miliki dengan berbagai macam tipe hingga merek mobil listrik yang salah satunya adalah Tesla.

Berikut ini adalah tipe mobil listrik Tesla yang sudah masuk ke Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber.

Belakangan juga diketahui Mobil Listrik Tesla Model Y dan Cybertruck sudah bisa dipesan melalui importir umum (IU) seperti Prestige Motorcars.

Tesla Model S

Mobil yang satu ini hadir dengan model sedan dan desain yang sangat futuristik. Tesla Model S dilengkapi dengan tenaga dari baterai lithium-ion 100 kWh. Dengan kapasitas baterai yang terisi penuh maka mobil ini siap melaju hingga jarak 506 km.

Jarak tersebut mengindikasikan bawah mobil listrik satu ini begitu hemat. Mobil ini memiliki lima varian warna yang bisa kamu pilih, di antaranya pearl white, solid grey, red mica, grey metallic, dan blue metallic. Mobil ini dibanderol berkisar $ 71.990 atau Rp1 Miliar.

Tesla Model X

Mobil listrik Tesla Model X hadir dengan interior yang begitu mewah dan aneka fitur canggih lainnya. Bahkan terdapat sebuah layar berukuran besar yang bisa digunakan untuk mengatur berbagai macam hal, mulai dari mengatur jok mobil hingga mode berkendara.

Tesla Model X dilengkapi dengan sebuah baterai yang hanya membutuhkan waktu tujuh jam untuk proses charging hingga terisi penuh. Saat berkendara dengan kecepatan penuh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 474 km.  Di prestige Motorcars, mobil listrik Tesla Model X dibanderol seharga  Rp2 Miliar.

Tesla Model 3

Tesla Model 3 merupakan tipe yang paling terjangkau untuk dipasarkan di Tanah Air.  Meski nilai jual yang terbilang terjangkau dibanding dengan mobil listrik lainnya, tetap kesan premium dengan fitur canggih bisa ditemukan pada mobil tersebut.

Fitur yang dimiliki mencakup autopilot, autoparkauto lane change, adaptive cruise control, dan kamera 360 derajat. Dalam posisi baterai penuh, tenaga dan jangkaunya mampu bertualang sejauh 409 km untuk varian Standard Range Plus.  Tesla Model 3 ditawarkan mulai Rp 1 Miliaran.

Tesla Model Y

Elon Musk menciptakan Tesla Model Y untuk menjangkau konsumen menengah, di mana sebelumnya Model 3 yang jadi produk termurah Tesla. Model Y memiliki dimensi lebih besar ketimbang dari Model 3 yakni ruang kaki penumpang baris kedua dengan lebih lega. Sedangkan dari kecanggihan fitur mirip dengan yang dimiliki oleh Model 3 seperti kunci menggunakan antar-muka smartphone yang terhubung dengan aplikasi Tesla Mobil.

Fungsi untuk remote kunci yakni menyalakan dari jarak jauh, mencari lokasi mobil, Speed Limit Mode dan masih banyak fitur canggih lainnya yang terhubung dengan smartphone.

Mobil ini memiliki tiga varian yakni Longe Range penggerak roda belakang atau RWD yang dibanderol 43.700 dolar atau setara Rp 610,6 juta. Sedangkan tipe Long Range penggerak empat roda atau All Wheel Drive (AWD) berkisar 47.000 dolar atau Rp666,5 Juta. Terakhir tipe Performance AWD seharga 56.700 dolar atau Rp792,3 Juta.

Tesla Cybertruck

Bagi yang menantikan Tesla Cybertruck hadir di Indonesia, kini tinggal menunggu sebentar lagi. Pasalnya, Prestige Motorcars sudah mulai membuka pemesan untuk calon konsumen di Indonesia. Mobil listrik pikap ini memiliki desain futuristik yang memiliki Tesla Cybertruck tiga pilihan motor yakni Single Motor RWD dengan daya tempuh 402 km dan daya towing  3.401 kg, Dual Motor AWD dengan jarak tempuh 83 km dan daya towing 4.535 kg.

Cybertruck Tri Motor AWD dengan daya jelajah mencapai 800 km dengan kemampuan towing 6.350 dan mampu melesat dari titik 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Prestige Motorcars menyediakan proses pre-order dengan DP Rp100 Jutaan dengan harga estimasi awalnya dari Rp1,8 Miliar.

Sumber: akurat.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *