Bos Tesla Elon Musk: (Nickel) Indonesia Is Great!

NIKEL.CO.IDCEO Tesla Elon Musk pernah menyebut nama Indonesia terutama soal cadangan nikel untuk mendukung industri baterai. Tesla belakangan jadi buah bibir soal kabar rencana pembangunan pabrik baterai di Batang, Jawa Tengah.

Elon Musk pernah mengungkapkan soal nikel adalah tantangan terbesar untuk membuat baterai dengan daya tahan dan produksi massal. Ia pernah memuji soal pasokan nikel di Indonesia pada 27 Juli 2020 lalu melalui akun Twitternya.

Saat itu ada pembahasan soal potensi lithium dari banyak sumber dari beberapa negara. Lalu akun @spotted_model menanyakan soal cadangan nikel dari Australia, lalu direspons oleh Elon Musk, sambil menyebut Indonesia.

“Nickel is the biggest challenge for high-volume, long-range batteries! Australia & Canada are doing pretty well. US nickel production is objectively very lame. Indonesia Flag of Indonesia is great! ” cuit Elon Musk sembari mengaitkan artikel dari Investingnews soal produksi nikel Indonesia mencapai 800 ribu metrik ton (MT).

Namun, ia masih menutup rapat-rapat soal kabar rencana pembangunan pabrik baterai Tesla di Indonesia. Rencana pembangunan pabrik di Indonesia memang sempat bikin heboh dan menjadi pertanyaan banyak pihak termasuk netizen. Pemerintah Indonesia melalui Menperin Agus Gumiwang hingga Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pernah mengungkapkan rencana itu.

Di akun resmi Twitter Elon Musk, @elonmusk banyak netizen yang mencoba mengonfirmasi soal kabar tersebut dengan me-mention akun tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada respons dari Elon Musk.

Akun @KurtStuart13 misalnya, sempat menanyakan soal rencana Tesla membangun manufaktur di Indonesia. Ia sambil merujuk soal Indonesia punya cadangan nikel yang diperlukan oleh Tesla.

Ia lebih banyak menanggapi pertanyaan-pertanyaan lain soal mobil listrik hingga layanan internet super cepat Starlink.

Sumber: CNBC Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *