Kadin Sultra Berharap Pengusaha Lokal Mampu Kelola Potensi Nikel

NIKEL.CO.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap pada pengusaha lokal mampu mengelola wilayah Sultra yang sudah menjadi daerah epicentrum nikel dunia.

Dalam pelaksanaan Musprov di tanggal 11 Januari 2021, pihaknya akan membahas bagaimana peran Sultra yang sangat besar saat ini sebagai pembangkit ekonomi Indonesia dan dunia.

“Kita harapkan ketika Sultra jadi masa depan ekonomi dunia dengan nikelnya, maka pengusaha lokal juga wajib mengambil peran,” ungkap Ketua OC Bidang Acara Musprov Kadin Sultra, Laode Baladin, Jumat (11/12/2020).

Selain itu, Ketua SC Kadin Sultra, Muhammad Saleh mengungkapkan, akan memberi peluang kepada seluruh pengusaha yang ada di Sultra untuk mengajukan diri sebagai kandidat calon Ketua Kadin Sultra.

“Semua kriteria dan syarat untuk menjadi ketua Kadin itu sudah kami publish di media sosial,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Saleh, dalam sela Musprov ke tujuh Kadin juga berharap kepada pengusaha untuk memamerkan produk.

“Ada pameran produk Sultra disela Musprov,” katanya.

Saleh juga menekankan, bagi pengusaha yang berniat menjadi ketua Kadin berkas diserahkan calon ketua 1 minggu atau tanggal 4 januari pada pukul 16.00. Termasuk, formulir juga sudah disiapkan, dan mulai hari ini bagi pengusaha yang ingin jadi ketua kadin telah dibuka pendaftaran.

“Lewat dari Tanggal 4 pukul 16.00 kita akan tolak berkasnya,” katanya.

Sumber: telisik.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.