Sektor Perdagangan Indonesia Semakin Mendunia

164

NIKEL.CO.ID – Anton Timbang Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) Diner Bersama Duta Besar Negara Sahabat di Hari Pers Nasional yang Ke 37 Tahun, rangkaian acara tersebut, Kadin Sultra memperkenalkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Sulawesi Tenggara bertempat di eks MTQ Kota Kendari,Selasa (08/02/2022).

Anton Timbang memaparkan terkait Sumber Daya alam (SDA) yang dimiliki seperti aspal buton, selain itu juga memperkenalkan produk-produk unggulan yang saat ini dimiliki Provinsi Sulawesi Tenggara kepada duta besar negara sahabat yang sempat hadir di HPN Kota Kendari yang di mulai dari 06 Februari s/d 10 Februari 2022.

“Jadi pertemuan malam ini dengan para duta besar negara sahabat ini sifatnya santai namun demikian kita tetap memperkenalkan berbagai sumber daya alam yang kita miliki saat ini, ” ucapnya.

Dari beberapa SDA yang di perkenalkan kepada para duta besar negara sahabat dimana terlihat sangat tertarik dengan aspal buton, bahkan menurut mantan ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini meminta untuk segera membuatkan proposal terkait potensi SDA yang ada di Sultra.

Para duta besar negara sahabat tersebut meminta kepada kadin Sultra agar mengirimkan produk-produk unggulan kepada para duta besar yang sempat hadir, seperti. Melalui HPN tersebut maka di HPN ini sangat menghasilkan peluang besar bagi Sulawesi Tenggara yaitu Indonesia untuk melakukan kerja sama antar negara sahabat.

Kegiatan HPN yang diselenggarakan di Kota Kendari, Sultra ada sekitar 14 duta besar (Dubes) negara sahabat yakni dari negara tetangga Malaysia, Taiwan, Rusia, Pakistan, Inggris, Iran, Polandia, Maroko, Rumania, Armenia, Azerbaijan, Seychelles, Maroko, dan Uni Eropa serta Republik Ceko.(Herkis/bbs)