RHVAC Ajak Industri Ciptakan Produk Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

180

NIKEL.CO.ID, 23 September 2022-Pameran Teknologi Refrigerasi dan Heating Ventilating and Air Conditioning (HVAC) terbesar di Indonesia, Refrigeration and HVAC Indonesia (RHVAC) yang digelar sejak Rabu, 21 September 2022, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 23 September 2022, memasuki hari terakhir.

General Manager PT Pelita Promo Internusa, Sofianto Widjaja, selaku penyelenggara RHVAC 2022, mengatakan, dengan tema “Energizing Refrigeration, HVAC & Energy Efficient Industry in Indonesia” ini mengajak semua pelaku industri bangkit lebih kuat setelah pandemi. Sebagaimana diketahui, selama pandemi industri ini adalah salah satu yang bertahan dan berkembang. Karena itu, sekarang waktunya bertumbuh dan terus membesar.

Pameran dibuka dengan diskusi menghadirkan stakeholders industri RHVAC, antara lain Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE Kementerian ESDM, Dr. Ir. Hendra Iswahyudi, Direktorat Konservasi Energi Kementerian ESDM, Supriyadi, Presiden ASHRAE Indonesia Chapter, Herlina Herlianika, Ketua Umum GABEL, Daniel Suhardiman, Ketua Umum Peprindo dan Ketua Umum YLKI, Tulus Abadi.

RHVAC 2022 lebih dari 100 perusahaan dari 12 negara bertemu di event ini. Mereka berasal dari Indonesia, Jerman, India, Vietnam, China, Taiwan, UAE, Turki, Finlandia, Korea, Singapura, dan Malaysia.

Tren industri RHVAC dunia masih fokus menciptakan teknologi untuk menghemat penggunaan konsumsi energi dan ramah lingkungan. (Syalom)