Mengenakan Kaos, Elon Musk Terima Menteri Luhut Bahas Penjajakan Kerja Sama Baterai Sel

283
CEO Tesla, Elon Musk saat menyimak pemaparan tim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, salah satunya terkait program baterai untuk kendaraan listrik.
CEO Tesla, Elon Musk saat menyimak pemaparan tim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, salah satunya terkait program baterai untuk kendaraan listrik.

NIKEL.CO.ID, 26 April 2022-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) bertemu dengan CEO Tesla, Elon Musk, di Gigafactory Tesla yang terbaru seluas 1.000 hektar di Austin, Texas, Selasa (26/4/2022).

Dalam pertemuan hari ini, LBP didampingi tim dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta Duta Besar Rosan Roeslani.

Uniknya dalam pertemuan tersebut, Elon Musk berpenampilan sederhana, dengan hanya mengenakan kaos berwarna hitam, sementara tim LBP mengenakan jas formal.

Informasi yang diterima Nikel.co.id, tujuan pertemuan hari ini Pemerintah Indonesia ingin ingin meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama perihal penyediaan dan pemrosesan nikel sebagai bahan baku baterai sel yang berlandaskan Environment, Social, dan Governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan.

Tim LBP juga mendapat kesempatan memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20, dan diharapkan hadir di acara B20 di pertengahan November 2022.

Pada kesempatan itu, Elon Musk mengajak LBP dan rombongan mengelilingi kawasan dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Terinformasi supplai chainnya sangat efektif dan rapi di pabrik Tesla. Rombongan dari Indonesia pun merasa takjub.

Hari ini Elon Musk dikabarkan sedang berbahagia, karena rencana akuisisi Twitter-nya sebesar  44 miliar dolar AS diterima oleh Board perusahaan tersebut. Indonesia sebagai negara berkembang merupakan salah satu pengguna terbesar Twitter  di dunia. (Syarif)