Kejutan Bahagia di HUT ke-67 Ketum APNI

344

NIKEL.CO.ID, 01 Agustus 2022- Sabtu, 30 Juli 2022 Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI), Komisaris Jenderal Polisi (P) Drs. Nanan Soekarna tepat berusia 67 tahun. Pengurus DPP APNI memberikan kejutan hangat di moment berbahagia itu.

Jumat malam, 29 Juli 2022, jarum panjang di tangan bergeser ke kanan tepat sejajar dengan jarum pendek. Waktu telah menunjukkan pukul 00.00 WIB. Ketika detik jarum jam sudah mengisyaratkan pergantian hari dan tanggal, terdengar suara ucapan selamat hari ulang tahun dari sejumlah Pengurus DPP APNI untuk Nanan Soekarna.

Jumat malam itu, Ketua Umum APNI, Nanan Soekarna mendapat kejutan dari para Pengurus DPP APNI, tepat di hari ulang tahunnya ke-67 pada Sabtu, 30 Juli 2022. Guyuran doa kebaikan dipanjatkan kepada Tuhan untuk Nanan Soekarna di rumahnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Sebuah lukisan karikatur Nanan Soekarna berbingkai apik diberikan oleh Sekretaris Umum APNI, Meidy Katrin Lengkey. Karikatur itu menggambarkan Sang Ketum APNI sedang berada di area pertambangan dengan mengenakan atribut lengkap Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Suasana malam itu semakin ceria saat Nanan Soekarna memotong kue ulang tahun berhiaskan potret dirinya sebagai Ketum APNI. Ada pula kue ultah yang di atasnya ada miniatur motor gede (Moge), simbol kendaraan roda dua yang kerap dikendarai Nanan Soekarna saat touring bersama rekan-rekannya di Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Di club Moge ini mantan Wakapolri ( 2011-2013) Nanan Soekarna menjabat Ketua Umum.

Ketum APNI, Nanan Soekarna didampingi istri tercinta, Ny. Yatty Suprapti, merasa terharu seraya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus APNI yang menyemarakkan hari kelahirannya di rumahnya.

Di moment berbahagia malam itu, Nanan Soekarna juga mengajak semua Pengurus DPP APNI untuk menjaga kesolidan dan komitmen dalam menjalankan tugas untuk mewujudkan visi dan misi sesuai perannya masing-masing di APNI.

Hadir pula di HUT ke-67 Ketum APNI, Nanan Soekarna antara lain Wakil Ketum Wiratno, Dewan Pengawas Irjen Pol. (P) Sukma Edi Mulyono, serta perwakilan dari Media Nikel Indonesia, Direktur Utama sekaligus Pemimpin Umum Varrel Willy. (Syarif)