Evalube Perluas Konsumen di Pertambangan Nikel

429
Commercial Director PT WGI, Yomie Harlin. Foto: Nikel.co.id
Evalube Perluas Konsumen di Pertambangan Nikel
Commercial Director PT WGI, Yomie Harlin. Foto: Nikel.co.id

NIKEL.CO.ID, 13 Mei 2022-Tren pertumbuhan industri pertambangan nikel yang terus mengalami peningkatan, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) sebagai produsen pelumas Evalube ini sedang fokus menghadirkan produk unggulan untuk alat-alat berat dan industri pengolahan nikel, selain produk untuk otomotif.

Ditemui Media Nikel Indonesia di kantor APNI di Jakarta, Yomie Harlin menuturkan bahwa dirinya mewakili PT WGI ingin menindaklanjuti kerja sama antara Evalube Lubricants dengan asosiasi yang mewadahi para penambang nikel di sektor hulu. WGI ingin terus membangun sinergi di antara para penambang nikel di Indonesia.

“Kami ingin terus membangun kerja sama ini, karena rekan-rekan di pertambangan dalam kegiatan operasional banyak menggunakan alat-alat yang membutuhkan pelumas,” kata pria dengan jabatan Commercial Director.

Yomie mengutarakan, konteks kerja sama WGI dengan APNI untuk sektor industri, pihaknya  ingin mendapatkan kesempatan bersinergi dengan pelaku tambang nikel yang sudah ataupun menjadi target konsumen Evalube. Selanjutnya, dengan mudah akan mendekatkan produk-produk Evalube di area pertambangan, di mana pelaku tambang nikel beroperasi.

Ia mengatakan bahwa pabrik Evalube memiliki fasilitas laboratorium pengujian pelumas yang sudah memiliki sertifikat ISO 17025 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN). Laboratorium juga menjadi salah satu tiga laboratorium terbaik di uji profisiensi dalam “2018 PLI Proficiency Test Program (PIAQA PLI-GO-PR-29)”, dimana uji profiensi ini diikuti oleh 39 peserta dari 26 negara di seluruh dunia. Peserta laboratorium terdiri dari PLI Lab & TB Lab diantaranya adalah dari Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika.

WGI selalu berkomitmen menghadirkan produk-produk pelumas berkualitas yang sesuai dengan standar internasional, baik untuk sektor otomotif maupun industri. Dalam proses pendistribusian pelumas Evalube dilakukan melalui distributor yang tersebar untuk 34 provinsi di Indonesia.

“Saat ini kami sudah memiliki Depo di Kendari yang dapat mendukung teman-teman pelaku tambang nikel di Sulawesi Tenggara. Kami juga mempunyai banyak produk khusus untuk alat-alat berat pertambangan. Baik untuk excavator, dump truck, maupun alat-alat penunjang produksi, termasuk di smelter,” tuturnya.

Menurutnya, Evalube sudah mendapatkan pengakuan yang baik dari konsumen, sehingga Evalube akan terus mendukung teman-teman di pertambangan supaya mendapatkan output terbaik dalam operasional mereka.  (Syarif/Varrel)