Auroch Berbaris dengan Perburuan Nikel Saints

164
Foto : Ilustri CNBC

NIKEL.CO.ID, 3 Februari 2022- Penjelajah berbasis WA, Auroch Minerals telah menekan ‘tombol go’ pada pengeboran berlian ekstensi sumber daya sepanjang 5.000 meter di proyek nikel Saints di utara Kalgoorlie saat bekerja menuju studi pelingkupan yang rencananya akan diumumkan pada Maret 2022.

Seperti dikutip Asian Metal, Rig pengeboran perusahaan membumbui prospek Saint Patricks dan Saint Andrews, termasuk kemungkinan perpanjangan strike dan down-plunge ke mineralisasi nikel sulfida bermutu tinggi yang ada di Saints.

Pada akhir program enam minggu, Auroch berencana untuk memperbarui perkiraan sumber daya mineral Saints yang sesuai dengan JORC saat ini, atau “MRE” sebesar 1,02 juta ton pada 2,0 persen nikel untuk 21.400 ton nikel yang terkandung dan memindahkan angka-angka tersebut dari perkiraan sumber daya ke kategori sumber daya yang ditunjukkan secara dominan.

Ini telah mengalokasikan 2.000 m pengeboran untuk menguji kemungkinan perpanjangan strike dan down-plunge ke badan bijih Saints, terutama di bawah Prospek Saint Andrews.

Perusahaan sedang mencari perluasan saluran lava termineralisasi di mana geokimia lubang bor menunjukkan batuan ultramafik yang lebih panas di kedalaman, sementara secara bersamaan meninjau elektromagnetik lubang bawah bersejarah, atau data “DHEM” untuk petunjuk geologis tambahan.

Sepasang lubang bor yang dirancang khusus untuk mengumpulkan sampel komposit curah besar untuk pekerjaan uji metalurgi juga ada dalam program Saints.

Auroch mengatakan studi pelingkupan berjalan dengan baik dengan selesainya survei flora dan fauna di lokasi, berbagai aplikasi lisensi untuk lokasi jalan angkut di masa depan yang diajukan dan desain tambang serta optimasi yang sedang berjalan.

Program pengeboran WA melengkapi aktivitas yang sudah berlangsung di proyek seng tembaga Arden Auroch di mana ia sedang mencari mineralisasi ekshalatif sedimen, atau “SEDEX” di prospek Ragless Range.

Dua rig telah beraksi saat Auroch berusaha untuk menebus penundaan dari kondisi tanah yang menantang yang disebabkan oleh cuaca buruk yang berdampak pada bulan Desember.

Hit sebelumnya di Ragless Range berpotongan 12,8m pada 4,96 persen seng dari 53m termasuk 3,65m pada 15,47 persen seng dari 62,15m.

Auroch baru-baru ini menandai kembalinya proyek nikel Nepean yang 80 persen dimiliki di Australia Barat yang terletak kira-kira 25 kilometer selatan kotapraja Coolgardie dan berisi tambang nikel sulfida Nepean bermutu tinggi yang bersejarah. Ini juga berisi beberapa hit lithium yang baru-baru ini diidentifikasi untuk ditambahkan ke dalam campuran.

Tambang Nepean adalah tambang nikel penghasil kedua di Australia, menghasilkan 1,108 juta ton bijih antara tahun 1970 dan 1987 untuk 32.202 ton logam nikel dengan kadar pemulihan rata-rata 2,99 persen. Total area kepemilikan proyek adalah 3.128 hektar yang terletak di daerah yang sangat subur untuk mineralisasi nikel dan emas.

Pengambilan sampel regional urat pegmatit juga baru-baru ini menemukan mineralisasi litium yang signifikan dengan kadar hingga 1,05 persen litium. Menariknya, bagian utara proyek terletak berdekatan dengan litium dan tantalum historis yang diketahui bekerja dari endapan pegmatit Londonderry. (Fia/Syarif/bbs)