Beranda Korporasi Antam Sabet Penghargaan Gold dan Silver Marketeers Youth Choice Award 2024

Antam Sabet Penghargaan Gold dan Silver Marketeers Youth Choice Award 2024

2861
0

NIKEL.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan Tambang milik pemerintah PT Aneka Tambang (Antam) menyabet dua penghargaan Marketeers Youth Choice Award 2024 dengan kategori Gold dan Silver sekaligus setelah memenangkan hasil voting lebih dari 2.000 mahasiswa Gen Z dari perguruan tinggi ternama di JABODETABEK, Serang, Bandung, Malang, Madura, Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta , Medan, Lampung, dan Sumba.

Adapun dua kategori untuk Gold merupakan kategori produk emas dan Silver untuk kategori Tempat Kerja Idaman Badan Usaha Milik Negara.

“Sebagai perusahaan pengelola sumber daya alam terkemuka, Antam berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan adaptasi produk sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat, termasuk generasi muda atau Gen Z,” kata Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie dalam keterangan pers PT Antam, Jumat (31/5/2024).

Menurutnya, The Marketeers Youth Choice Award Tahun 2024 membuktikan produk emas Antam dapat diterima oleh generasi Z sebagai investor dan konsumen muda yang memahami nilai investasi emas sebagai instrumen safe haven.

“Selain itu, sebagai perusahaan yang percaya sepenuhnya bahwa sumber daya manusia adalah pilar utama bisnis, Kami senantiasa menciptakan iklim kerja inklusif dengan prinsip kesetaraan untuk terus mengembangkan potensi karyawan,” ujarnya.

Dia menuturkan, industri logam mulia di Indonesia memiliki segmentasi pelanggan yang luas, dengan budaya menyimpan emas yang diturunkan dari generasi sebelumnya. Seiring berkembangnya generasi, Gen Y dan Gen Z, yang akan menjadi generasi mayoritas dalam beberapa tahun mendatang, memiliki kesadaran yang lebih baik dalam berinvestasi pada logam mulia.

“Oleh karena itu, Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia terus berkomitmen untuk memberikan nilai tambah produk dan pelayanan prima kepada pelanggan, termasuk Gen Z,” tuturnya.

Antam, kata Syarif, juga terus melakukan penyempurnaan agar selaras dengan praktik dan strategi pemasaran terkini, khususnya pada produk emas. Produk dan layanan Antam terus berkembang (teknologi, fitur keamanan, desain) hingga inovasi yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Kepercayaan yang diberikan oleh Gen Z tidak hanya mencerminkan kualitas produk tetapi juga mencerminkan hubungan antara merek dan pengguna.

“Bagi Antam, penghargaan ini tidak hanya menjadi pengakuan atas prestasi yang diraih selama ini, namun juga menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya,” pungkasnya. (Shiddiq)