NIKEL.CO.ID, JAKARTA – Traktor Nusantara kembali menunjukkan komitmennya di industri alat berat dengan berpartisipasi pada pameran Mining and Construction Indonesia 2025. Tahun ini menjadi partisipasi keempat perusahaan dalam ajang bergengsi tersebut.
Marketing Communication Department Head Traktor Nusantara Group, Adam Ghafarry, mengatakan, pameran ini menjadi ajang strategis untuk memperkuat eksistensi dan komitmen perusahaan dalam memberikan solusi yang fit to market.
“Pameran ini ajang yang tepat untuk menunjukkan eksistensi kita dan komitmen di industri heavy equipment, khususnya di sektor mining dan construction,” ujar Adam di Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2025, Jumat (19/9/2025).
Pada pameran kali ini, Traktor Nusantara Group memamerkan sekitar 17 unit produk. Deretan produk tersebut meliputi mini excavator Kubota dengan varian 3–5 ton, JLG Aerial Work Platform dengan ketinggian 12–26 meter, serta genset berkapasitas 10 hingga 2.250 kVA. Adapun yang banyak digunakan di sektor pertambangan dengan vaariasi 500 sampai 2000 kVA.
Selain itu, perusahaan juga menampilkan produk unggulan di sektor industri dan warehouse solution melalui forklift Toyota, di mana Traktor Nusantara merupakan salah satu market leader. Dilengkapi juga dengan produk pendukung seperti Traknus Lithium Battery, Traknus Oil dan Traknus Solid Tire turut dipamerkan sebagai bentuk layanan yang komprehensif.
Adam juga menegaskan bahwa tahun ini Traktor Nusantara Group memperkenalkan produk baru yang mengedepankan sustainability melalui otomasi, seperti Gaussium Beetle, Gaussium Omni, dan Modula Automation Storage Solution.
“Kami sudah bergerak ke arah produk dengan automasi dan berkelanjutan. Produk-produk ini kami sesuaikan dengan kebutuhan customer agar lebih efisien dan menunjang produktivitas,” jelasnya.
Dari sisi keunggulan, Adam menekankan bahwa selain ketahanan produk yang berasal dari Jepang dan Amerika, layanan purnajual menjadi fokus utama.
“Produk yang punya kualitas yg baik tentu akan lebih bernilai jika layanan after sales nya juga terjangkau. Kami memiliki 16 cabang dari Sumatera sampai Jayapura untuk memastikan layanan purnajual yang optimal,” tegasnya.
Ia berharap keikutsertaan dalam pameran ini tidak hanya memperkuat eksistensi, tetapi juga membuka peluang bertemu dengan mitra potensial.
“Ajang ini bukan sekadar menampilkan produk, tapi juga kesempatan bertemu dengan orang-orang yang tepat, relevan dengan bisnis kami, sekaligus menawarkan solusi sesuai kebutuhan customer,” tutup Adam. (Uyun)


























