Beranda Korporasi UT Jadikan 5 Pilar Program CSR sebagai Solusi dan Strategi Berkelanjutan

UT Jadikan 5 Pilar Program CSR sebagai Solusi dan Strategi Berkelanjutan

3543
0
Pengurus UT

NIKEL.CO.ID, JAKARTA – Melalui lima pilar utama dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), PT United Tractors Tbk. (UT) bertekad untuk menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan masyarakat sebagai langkah strategis dalam usaha berkelanjutan.

“Melalui program ini, kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan masyarakat,” kata Corporate Communication Section Head UT, Meyta Hutapea, melalui siaran pers yang diterima nikel.co.id, Senin (20/5/2024).

Menurutnya, atas upaya dan konsistensi tersebut UT berhasil meraih penghargaan CSR Summit 2024 dengan kategori Construction Machinery and Heavy Vehicles.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan dari pemangku kepentingan atas dedikasi UT dalam menjalankan program CSR yang berkelanjutan dan inovatif,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pencapaian yang diraih UT ini semakin mendorong perusahaan untuk bisa memberikan kontribusi lebih luas untuk Indonesia melalui lima pilar CSR yang UT jalankan.

“Yaitu di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, dan kesiapsiagaan bencana,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan program ini merupakan salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha yang berkelanjutan.

“Program CSR akan diimplementasikan dengan sungguh-sungguh yang mengarah pada program jangka menengah dan panjang,” tambahnya.

Meyta memaparkan, dari berbagai inisiatif program CSR yang telah dijalankan, UT berharap mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

“Selain itu, optimisme dan semangat melakukan kebaikan melalui berbagai program CSR juga dapat terus memberikan dampak positif untuk keberlanjutan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan,” paparnya.

Head of Corporate Governance and Sustainability Divison UT, Sara K. Loebis, menyampaikan, Penghargaan CSR Summit 2024 diselenggarakan oleh The Iconomics yang didukung Axia Research dan merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah melakukan kegiatan CSR selama satu tahun terakhir dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

Dalam penghargaan ini, UT berhasil meraih Penghargaan Indonesia 50 Best CSR 2024 yang langsung diserahkan Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro kepada Corcom Section Head UT, Meyta Hutapea yang berlokasi di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Selasa (07/05/2024).

Para peserta ajang CSR Summit 2024 ini ditentukan lolos menjadi pemenang  Indonesia Best CSR 2024 melalui survey online di 10 kota besar di Indonesia secara random kepada lebih dari 10.000 responden.

“Dan, hal ini dilakukan melalui dua aspek, yaitu pertama, CSR Activity Awareness untuk melihat sampai sejauh mana publik mengetahui kegiatan CSR yang pernah dilakukan oleh perusahaan, dan  kedua, CSR Image untuk mengetahui sampai sejauh mana publik merasa perusahaan telah bertanggung jawab secara sosial,” pungkasnya. (Shiddiq)